Jumat, 13 Februari 2015

Audi R8


Audi R8 adalah mid-engine, 2-seater mobil sport, yang menggunakan merek dagang quattro permanen Audi all-wheel drive system. Saat itu diperkenalkan oleh produsen mobil Audi AG Jerman pada tahun 2006.
Mobil itu dirancang secara khusus, dikembangkan, dan diproduksi oleh anak perusahaan Audi AG tinggi kinerja swasta, quattro GmbH, dan didasarkan pada platform Gallardo theLamborghini.Pembangunan dasar R8 didasarkan pada Audi Space Frame, dan menggunakan aluminium monocoque yang dibangun prinsip aroundspace frame. Mobil ini dibangun oleh quattro GmbH di sebuah pabrik baru saja direnovasi di 'situs aluminium Audi di Neckarsulm di Jerman.
Pada tahun 2005, Audi mengumumkan bahwa nama mobil balap Audi R8 yang sukses akan digunakan untuk mobil jalan baru di tahun 2007, Audi R8, berdasarkan mobil Le Mans Audi quattroconcept, muncul di Geneva International Motor Show 2003, dan 2003Frankfurt International Motor Show. Mobil jalan R8 secara resmi diluncurkan di Auto Show theParis pada tanggal 30 September 2006. Ada beberapa kebingungan dengan nama, yang sahamnya mobil dengan 24 Jam Le Mans menang R8 Le Mans Prototipe (LMP). 6-waktu 24 Jam Le Mans pemenang Jacky Ickx menggambarkan R8 sebagai "mobil penanganan jalan terbaik hari ini". Audi R8 digunakan sebagai safety car di Deutsche Tourenwagen Masters dan British Superbike Championship seri balap.
R8 adalah karena akan diganti dengan model baru dalam kalender tahun 2014  Versi output tertinggi dari mesin baru 4.0 liter Audi V8 twin-turbocharged diharapkan untuk menyalakan mobil baru..Mesin ini dijadwalkan akan terlebih dulu sebagai versi detuned di 2012 Audi S8-dengan 518 hp (386 kW) di tekan. Dalam aplikasi R8 itu diharapkan akan menghasilkan sekitar 600 hp. Dikombinasikan dengan 200 lb perkiraan (91 kg) berat badan, R8 baru ini diharapkan dapat bersaing dengan baik dengan model Porsche 997 turbo kembar baru dan kemungkinan akan melakukan secara signifikan lebih baik daripada GT R8 saat ini dengan waktu mph 0-60 dalam 3,2 detik dan seperempat mil dalam waktu kurang dari 11 detik. Sebuah gearbox kopling ganda otomatis akan ditawarkan untuk pertama kalinya.

Manufacturerquattro GmbH
(a private subsidiary of Audi AG)
Production2006–present,9,945 built in the end of 2008
AssemblyNeckarsulm, Germany
ClassSports car
Body style2-door coupé (2007)
2-door spyder (2009)
LayoutLongitudinal mid-engine
quattro permanent all-wheel drive
Engine4.2 L FSI V8, 2×DOHC;
5.2 L FSI V10, 2×DOHC
Transmission6-speed manual
7-speed R Tronic
Wheelbase2,650 mm (104.3 in)
LengthV8 Coupé: 4,431 mm (174.4 in),V10 Coupé: 4,435 mm (174.6 in),V10 Spyder: 4,434 mm (174.6 in)
WidthV8 Coupé & V10 Spyder:1,904 mm (75.0 in),V10 Coupé: 1,930 mm (76.0 in)
HeightV8 Coupé: 1,249 mm (49.2 in),V10 Coupé: 1,252 mm (49.3 in),V10 Spyder: 1,244 mm (49.0 in)
Kerb weightV8 Coupé: 1,560–1,565 kg (3,439–3,450 lb),V10 Coupé: 1,620–1,625 kg (3,571–3,583 lb),V10 Spyder: 1,720–1,725 kg (3,792–3,803 lb)



Produksi dan pasar tersedia
Untuk memproduksi R8 di quattro GmbH, pekerja tujuh puluh cocok5.000 bagian unik dengan tangan. Pabrik di Neckarsulm, dipugardengan biaya sebesar € 28 juta, biasanya menghasilkan antara delapan dan lima belas mobil sehari, sampai output harian maksimal29 mobil. Sembilan puluh lima laser memeriksa seluruh mobil dalam lima detik untuk memastikan bahwa lebih dari 220 pengukuranberada dalam 0,1 milimeter dari rencana terprogram. Para coupedua tempat duduk saat ini tersedia di Bahrain, Eropa, AmerikaSerikat, Kanada, Australia, Jepang dan Afrika Selatan. ParaSpyder23 R8, model roadster terbuka atas, diikuti pada tahun 2009.Di Amerika Latin, R8 menjadi tersedia pada akhir tahun 2008 di dealer di Mexico City, Bogota, Medellin, São Paulo, Rio de Janeiro,Buenos Aires, Lima, Santiago dan Santo Domingo. Pelangganmembeli setiap unit tersedia untuk tahun 2008 dalam waktu seminggu R8 perdana di International Auto Show dan Expo BogotaAuto Medellin.
Produksi
Tahun200520062007200820092010Total
Unit61644,1255,6562,1013,485
15,537
Di Asia, R8 tersedia di Bahrain, Pakistan, India, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Filipina, Hong Kong dan Vietnam, dan telah tersediadi Cina, Turki, Uni Emirat Arab, Singapura, Malaysia dan Indonesiasejak tahun 2008.

Models


R8 4,2 FSI quattro Coupé
V8 Coupé AsliAudi R8 awalnya dilengkapi dengan mesin V8 4,2 liter. Secara khusus, itu adalah paduan semua-aluminium 32-katup (empat katup per silinder) mesin bensin, menggunakan Fuel Injection Stratified (FSI), [4] dan memiliki perpindahan dari 4.163 sentimeter kubik (254.0 cu in).  Ini mengembangkan output motif kekuatan 420 tenaga kuda metrik (309 kW, 414 bhp) (Directive 80/1269/EEC), [4] dan menghasilkan 430 newton meter (317 lbf · ft) dari torsi, pada 98 RON 'Super Unleaded' bensin. Hal ini pada dasarnya mesin yang sama digunakan dalam B7 Audi RS4, tapi dimodifikasi untuk menggunakan sistem pelumasan bah kering. Ini V8 adalah, sangat ulang tinggi revving varian 4,2 liter V8 yang ada, tetapi mencakup silinder injeksi langsung bahan bakar (Fuel Stratified Injection), dan empat katup per silinder, bukan lima (seperti yang digunakan di non-FSI varian sebelumnya ). Ini juga menggunakan dua rantai-driven overhead camshafts ganda (DOHC) per bank silinder, dan menggunakan variable valve timing untuk kedua camshaft inlet dan exhaust. The 4 wheel drive system bias terhadap bagian belakang, hanya mengirimkan 30% dari daya ke roda depan dan 70% lainnya ke belakang.Pilihan transmisi baik Lamborghini bersumber enam-speed manual gearbox dengan gerbang logam untuk tuas shift, atau Audi yang dikembangkan R Tronic gearbox-yang merupakan semi-otomatis, tanpa pedal kopling tradisional dengan persneling otomatis pergeseran modus. Pilihan ini sama dengan yang tersedia di Lamborghini Gallardo. Sebuah clutch gearbox langsung-shift ganda (DSG), sekarang badged oleh Audi sebagai S Tronic, tidak tersedia (per April 2010).

R8 Spyder 4,2 FSI quattro

Pada 1 Juli 2010 Autocar melaporkan bahwa Audi telah menambah 4.2 FSI mesin V8 ke kisaran Spyder R8. The 434 PS (319 kW, 428 bhp) (naik 14 bhp pada coupe), 430 newton meter (317 ft lbf ·) unit sekarang melengkapi berbagai R8 Spyder samping powerplant V10 peluncuran. Memiliki 0-62 mph (0-100 km / jam) waktu 4.8sec dan akan melanjutkan untuk mencapai kecepatan tertinggi 185 mph (299 km / jam). Mesin ini tersedia dengan Audi R Tronic gearbox manual berurutan. Seperti model V10, Spyder V8 dilengkapi dengan spaceframe aluminium dengan komposit karbon dan atap kain otomatis ditarik lipat.

R8 V10 Coupé

Audi AG meluncurkan Audi R8 V10 pada tanggal 9 Desember 2008. Menggunakan mesin 5.2 liter FSI,  berdasarkan unit Lamborghini Gallardo LP560-4 (yang pada gilirannya didasarkan pada 5,2 FSI V10 seperti yang digunakan pada Audi C6 S6 dan Audi S8 D3), tetapi kembali disetel untuk menghasilkan output daya 525 tenaga kuda metrik (386 kW, 518 bhp)., dan menghasilkan 530 newton meter (391 lbf · ft) dari torsi  Dibandingkan dengan varian V8, angka-angka kinerja V10 R8 adalah ditingkatkan. Audi menyatakan 0 sampai 100 kilometer per jam baru (0-62,1 mph) waktu karena hanya 3,9 detik, 60-124 mil per jam (97 sampai 200 km / jam) dalam 8,1 detik, dan kecepatan tertinggi 317 kilometer . per jam (197,0 mph) [4] Perubahan lain ke versi V10 dari R8 termasuk beberapa perbedaan estetika: seperti semua-LED lampu depan (dunia-pertama), interior perangkat tambahan seperti Bang & Olufsen 465 suara watt sistem,  dan styling lebih agresif tubuh, rem belakang lebih besar dan roadwheels unik.  Semula diduga bahwa versi R8 akan memiliki mesin yang sama dengan Audi RS6 C6, sebuah 5.0 liter V10 twin-turbo TFSI mesin, yang memproduksi 580 tenaga kuda metrik (427 kW, 572 bhp). Namun, beberapa komponen dari sistem twin-turbo terlalu panas, dan satu prototipe telah terbakar di Nürburgring. Model ini ditampilkan di bagian Show 2009 North American International Auto.

R8 V10 Spyder

Meskipun dikabarkan oleh pers otomotif sejak pengumuman produksi R8 pada tahun 2006, itu hanya pada bulan Agustus 2008 bahwa mata-mata tembakan dari R8 konversi "Spider" dari syuting adegan dari film Iron Man 2 ini dipublikasikan secara online. Foto-foto menunjukkan jelas terlihat "soft-top" atap, dan sideblade unik telah dihapus.  kendaraan ini secara resmi diresmikan di 2009 Frankfurt Motor Show.  Dibandingkan dengan model coupe, convertible akan memiliki tambahan chassis dukungan, sepasang roll-over bar keselamatan, serta perubahan kecil seperti lokasi pengisi tangki bahan bakar. Ini akan didukung oleh V10 5,2 FSI mesin. Model Inggris itu dijual seharga £ 111.955 OTR (manual) dan £ 117.155 OTR (R Tronic). 
R8 GTIni adalah versi (333 unit di seluruh dunia, 33 Inggris, 90 AS) terbatas quattro R8 5,2 FSI Coupé dengan berat badan trotoar dikurangi dengan 100 kg (220 lb) untuk 1.525 kg (£ 3362), daya mesin meningkat menjadi 560 PS untuk ( 412 kW, 552 bhp) (367 PS (270 kW, 362 bhp) per ton). Karena perubahan ini R8 GT memiliki kecepatan tertinggi 199 mph (320 km / jam) dan pergi dari 0-100km / jam dalam 3,6 detik, 0,3 lebih cepat dari V10 R8. Mobil juga memiliki beberapa perubahan visual termasuk merah rem caliper meliputi, sayap belakang tetap, bumper depan dipasang sayap dan lencana GT menggantikan yang V10.Kendaraan ini dirilis pada Mei 2010 untuk $ 180,000 (AS). US model (dengan R Tronic) dirilis tahun 2012 mobil model tahun untuk $ 196.800 (tidak termasuk biaya tujuan $ 1.250, pajak, judul, pilihan dan biaya dealer) .
R8 GT SpyderIni adalah (333 unit) terbatas produksi kendaraan yang menggabungkan perbaikan dalam R8 GT dengan tubuh konversi.Model jerman mulai dijual untuk harga dasar 207.800 €. Kendaraan ini diresmikan pada tahun 2011 di Le Mans.

Specifications

ModelsR8 Coupé 4.2 FSI quattroR8 Spyder 4.2 FSI quattroR8 Coupé 5.2 FSI quattroR8 Spyder 5.2 FSI quattroR8 GTR8 GT Spyder

Engine
Configuration,Displacement4,163 cc (4.163 L; 254.0 cu in) V832 valve DOHC5,204 cc (5.204 L; 317.6 cu in) V10 40 valve DOHC

Power @ rpm430 PS (316 kW; 424 bhp)@7900430 PS (316 kW; 424 bhp)@7900525 PS (386 kW; 518 bhp)@8000525 PS (386 kW; 518 bhp)@8000560 PS (412 kW; 552 bhp)@8000560 PS (412 kW; 552 bhp)@8000

Torque @ rpm430 N·m (317 lb·ft)@4500-6000430 N·m (317 lb·ft)@4500-6000530 N·m (391 lb·ft)@6500530 N·m (391 lb·ft)@6500540 N·m (398 lb·ft)@6500540 N·m (398 lb·ft)@6500

Performance
0 to 100 km/h (62 mph) (sec)4.64.83.7
(MY2012: 3.9)
4.13.63.8

0 to 200 km/h (120 mph) (sec)14.9n/a11.8n/a10.8n/a

14 miles (0.40 km) (sec)12.5n/a11.5n/a11.5 ?

Top speed322 km/h (200.08 mph)
(MY2012: 302 km/h (187.65 mph))
300 km/h (186.41 mph)333 km/h (206.92 mph)
(MY2012: 316 km/h (196.35 mph))

317 km/h (196.97 mph) (MY2012: 313 km/h (194.49 mph))
340 km/h (211.27 mph)
(MY2012: 320 km/h (198.84 mph))
317 km/h (196.97 mph)

Dimensions & Weight
Length,
Width, Height
L: 4,431 mm (174.4 in), W: 1,904 mm (75.0 in), H: 1,252 mm (49.3 in)n/aL: 4,434 mm (174.6 in), W: 1,930 mm (76 in), H: 1,252 mm (49.3 in)n/aL: 4,434 mm (174.6 in), W: 1,930 mm (76 in), H: 1,242 mm (48.9 in)L: 4,434 mm (174.6 in), W: 2,029 mm (79.9 in) (mirror-mirror), H: 1,234 mm (48.6 in) (closed roof)

Curb weight (R-tronic, manual -5kg)1,565 kg (3,450.23 lb)
(MY2012: 1,640 kg (3,615.58 lb))
1,740 kg (3,836.04 lb)1,625 kg (3,582.51 lb)
(MY2012: 1,700 kg (3,747.86 lb))
1,800 kg (3,968.32 lb)1,525 kg (3,362.05 lb)
(MY2012: 1,600 kg (3,527.40 lb))
1,640 kg (3,615.58 lb)
(MY2012: 1,715 kg (3,780.93 lb))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar