Jumat, 13 Februari 2015

NISSAN SKYLINE GT-R


Nissan Skyline GT-R adalah mobil sport Jepang.
Yang pertama GT-Rs diproduksi 1969-1973. Setelah absen 16 tahun sejak tahun 1972 KPGC110, nama GT-R dihidupkan kembali pada tahun 1989 dengan R32 Skyline. Mobil ini dijuluki "Godzilla" oleh publikasi otomotif Australia Wheels pada tahun 1989 edisi Juli. Skyline GT-R (BCNR33) juga mobil produksi pertama untuk putaran trek balap Nürburgring di bawah delapan menit.

Skyline GT-R menjadi unggulan dari kinerja Nissan, menampilkan teknologi canggih termasuk sistem 4WD ATTESA-ETS dan Super-HICAS empat roda kemudi. GT-R tetap murah dibandingkan dengan saingan Eropa, dengan daftar harga-dari ¥ 4.500.000 (US $ 31.000). Saat ini, mobil yang populer untuk impor Drag Racing, Track Circuit, Time Attack dan acara diselenggarakan oleh majalah tuning.
GT-R adalah pemenang di Tsukuba Serangan 2007 Waktu diadakan di Jepang-M-Kecepatan GT-R (9 keluar dari 15 mobil atas terdiri dari GT-Rs). Produksi dari Skyline GT-R berakhir pada bulan Agustus 2002. Mobil itu digantikan oleh Nissan GT-R, kendaraan independen tidak dijual sebagai sebuah Skyline.


Skyline GT-R tidak pernah diproduksi di luar Jepang, dan pasar ekspor satunya adalah Hong Kong, Australia dan Selandia Baru, pada tahun 1991, dan Inggris (tahun 1997, berkat skema Persetujuan Kendaraan Tunggal) seperti yang digunakan impor Jepang. Meskipun mobil ini telah menjadi mobil sport ikonik, termasuk di negara-negara dari Dunia Barat (terutama Britania Raya, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Irlandia dan Kanada) [4] [5]. [6] Hal ini telah menjadi terkenal melalui budaya pop seperti The Fast and Furious seri, Initial D, Shakotan Boogie, Midnight Wangan, dan Gran Turismo.

Mobil itu dinamai oleh BBC Top Gear sebagai kontribusi hanya Jepang yang benar di garis supercar, dan oleh Jeremy Clarkson sebagai salah satu mobil terbaik di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar