Performa
Huayra menggunakan mesin twin-turbo Mercedes-AMG 60 ° V-12 engine. 6.0-literMesin Huayra, M158, menghasilkan 720 tenaga kuda (537 kW) dan 1.000 N · m (£ 740 · ft) dari torsi . Kecepatan tertinggi adalah lebih dari 230 mph (370 km / h) dan melesat 0-60 mil per jam (0-97 km / jam) waktu 3,3 detik. Menggunakan banPirelli, dan Pagani Huayra mampu menahan 1,66 g percepatan lateral padakecepatan hingga 230 mph (370 km / h).
Pagani Huayra menggunakan gearbox tujuh kecepatan sekuensial dan dual clutch-disc. The pilihan untuk tidak menggunakan kopling ganda-di bak mandi minyak adalah karena hal itu akan menyebabkan peningkatan berat badan lebih dari 70 kg (154 lb) , meniadakan keuntungan dari kemampuan transmisi tersebut untuk mengubah gigi lebih cepat Akibatnya, transmisi seluruh Huayra Paganiberat 96 kg (210 lb).
Mobil ini dilengkapi dengan rem kaliper Brembo dipesan lebih dahulu, rotor dan bantalan. Kaliper 6-piston yang di depan dan 4-piston di bagian belakang. Rotordibor karbon keramik, 380 mm (15,0 in) dengan diameter dan 34 mm (1,3 in) tebal. Ada juga empat flaps independen yang dapat bertindak sebagai rem udara atau menghasilkan downforce .
Mesin
Mercedes-Benz divisi AMG menyediakan mesin Huayra tersebut. 5.980 cc,twin-turbo, 60 ° AMG M158 V12, telah dimodifikasi atas permintaan Pagani untuk mengurangi turbo lag dan meningkatkan respon, diwujudkan dengan turbos lebih kecil, konfigurasi intercooler yang berbeda dan kembali diprogram pengaturanECU.
Seperti banyak mobil performa tinggi, Huayra menggunakan pelumasan bah kering. Hal ini memiliki beberapa manfaat utama termasuk menjamin aliran minyak bahkan ketika mobil mengalami percepatan lateral yang ekstrim,mencegah "lonjakan minyak" yang memungkinkan mesin untuk beroperasi secara lebih efisien, sementara kurangnya oli memungkinkan mesin dipasanglebih rendah, menurunkan pusat mobil gravitasi dan meningkatkan penanganan.
Sebuah penukar panas air / minyak mesin mengurangi pemanasan kali pada hari-hari dingin dan membantu menjaga suhu stabil untuk pendingin danpelumas.
Untuk meminimalkan penggunaan pipa dan alat kelengkapan (dan berat keseluruhan kendaraan), tangki ekspansi dipasang langsung pada mesin. Siripintercooler bertindak sebagai rangkaian tangki ekspansi pada suhu rendah.
Sistem pembuangan titanium dirancang dan dibangun olehMHG-Fahrzeugtechnik. sendi Hydroformed dikembangkan untuk mengurangitekanan balik dan memastikan knalpot free flow. Titanium mengurangi beratsistem pembuangan sementara silencer Inconel meningkatkan kehandalan dalam bagian yang paling terbuka dari knalpot pada suhu tinggi. Seluruh sistemberatnya kurang dari 10 kg (22 lb).
Sasis
Huayra menggunakan konstruksi monocoque carbotanium. Bahan kompositcanggih yang digunakan dalam Huayra pertama kali digunakan di R. Zonda fiturmobil camar-sayap pintu. The tangki bahan bakar, terbuat dari komponen balistik,diposisikan di belakang pengemudi.
Aerodinamika
Pagani Huayra berbeda dari pendahulunya dalam hal menggabungkanaerodinamis aktif. Hal ini mampu mengubah ketinggian depan dari tanah dan mandiri beroperasi empat flaps ditempatkan di bagian belakang dan depan mobil. Perilaku dari flaps dikelola oleh unit kontrol khusus yang diberi informasi dari sistem seperti ABS dan ECU, yang menyampaikan informasi tentang laju mobil, yaw rate, percepatan lateral, sudut kemudi dan posisi throttle. ini dimaksudkan untuk mencapai koefisien drag minimal atau downforce maksimumtergantung pada situasi. sistem ini juga mencegah body roll berlebih di sudut-sudut dengan meningkatkan "dalam" flaps (yaitu orang-orang kiri di sudutkiri-tangan dan sebaliknya), meningkatkan downforce pada sisi mobil. Tutupbelakang juga bertindak sebagai rem suatu. Di bawah pengereman keras, baiksuspensi depan dan dua belakang flaps dibangkitkan untuk melawan transfer berat ke roda depan dan menjaga seluruh mobil sangat stabil, misalnya ketika memasuki sudut Air dari radiator. Diekstrak melalui lengkungan di kap pada sudutyang dirancang untuk tidak mempengaruhi merampingkan seluruh tubuh. Paraintake udara samping di belakang roda depan menciptakan zona tekanan rendah,sehingga downforce.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar